Selasa, 03 September 2013

Taman Surga



Matahari undur diri perlahan di kaki langit. Beberapa burung juga ikutan bersembunyi bersama matahari yang lelah seharian dan langit terlihat muram tapi tetap dengan warna yang romantis. Azan magrib berkumandang dibalik tembok-tembok berserakan di gang sempit ini. Alhamdulillah, magrib waktu. Bergegas menuju masjid yang ada di belakang tempat tinggal sahabatku. Kebetulan hari ini mampir ke rumah teman, karena lama kebetulan sedang berada di kota yang sama.

Gambar Ilustrasi (Sumber: yayasanan-nuriyah.blogspot.com)

Tidak ada yang istimewa sekilas di jalan menuju ke sana. Hanya rumah-rumah petakan yang berjejer tak beraturan. Tapi, dibalik itu semua ada yang luar biasa di sini. Ada lebih dari 150 orang anak kecil versenda gurau d pelataran masjid. Pelan pelan mereka berbaris dan masuk ke ruang sholat jemaah. Ini luar biasa, ini taman surge, gumamku dalam hati. Iqamat berkumandang, sholatpun dimulai. Seperti biasa tingkah polah anak-anak yang selalu bersende, lucu rasanya tapi ini luar biasa.

Gambar Ilustrasi (Sumber: rt41perumgriyaciwangi.blogspot.com)

Setelah sholat jamaah, kembali terpesona. Terlihat jelas petakan petakan ruang dengan pembatas kain hijau sudah terbentang jelas. Ternyata ruang ruang serambi mesjid sudah siap untuk menjadi ruang-ruang mengaji anak-anak tadi. Masyaallah, ini persis dengan masjid di kotaku dulu. Ya, disana ada diniah yang diasuh oleh ustadzku. Ustadz yang luar biasa yang mendedikasikan dirinya untuk pengembangan ilmu Al-qur’an. Kuterpana, dan duduk agak lama, kuperhatikan tingkah polah mereka. Masyaallah, semangat sekali mereka. Sungguh rasanya ingin berlama-lama disini, karena ini taman surga. Semoga suatu saat dipertemukan dengan orang-orang sholeh di taman surganya. Amiin ya rabbal ‘alamiin.

Gambar Ilustrasi (Sumber: baitul-akhfa.blogspot.com )

Tidak ada komentar: