Minggu, 01 September 2013

September, Ceriakah?


September ceria, begitu banyak orang yang sadar untuk mengucapkan bahkan menjadikannya sebagai tema acara yang dihelat dibulan September. Jujur, saya tidak tau apa latar belakang September ceria. Entah karena aku tidak gaul sama sekali atau sifatku yang terlalu cuek membuat September ceria tidak menjadi hal yang harus ku kutahui. Apapun itu, entahlah, yang saya tau dan mungkin dikenang adalah September akan menjadi awal yang baik untuk sebuah perubahan. Awala yang baik menuju lebih baik dan baik lagi. Dalam segala aspek. Awal dari menuju sempurna, walaupun pada dasarnya manusia jauh dari kata sempurna.
 
Gambar Ilustrasi (Sumber: http://www.telegraph.com)
Kalau boleh berharap, tentu kita selalu ingin menjadi baik, lebih baik, lebih baik lagi, dan terbaik. Itu semua tentu bukan dalam konteks pribadi, tetapi pribadi, keluarga, lingkungan sekitar, dan semua orang baik yang beririsan langsung maupun tidak langsung dengan kita. Mungkin itu harapan yang terlalu konyol karena manusia tentulah memiliki keterbatasan-keterbatasan yang mungkin akan membuat harapan itu pudar. Tetapi, sebagai orang yang optimis kita harus berusaha untuk melakukan yang terbaik untuk mewujudkannya. Yakin dan percayalah, apapun yang kita lakukan, sekecil apapun itu akan dicatat sebagai ibadah oleh Allah SWT.

Selamat September ceria semuanya, semoga hidup kita semua lebih baik, lebih bermanfaat, lebih taqwa, dan lebih lebih lebih dan lebih lagi dalam segala hal.


Tidak ada komentar: