Kamis, 11 April 2013

Selamatkan Aku Tuhan

Banyak dari kita, atau bukan kita yang selalu berharap kesalamatan, kesejaheraan hidup, dan kedamaian di dunia. Tidak hanya itu, banyak juga yang menginginkan keselamatan di akhirat, karena hidup sesungguhnya adalah akhirat (dalam pandangan Islam). Untuk dapat hidup damai sejahtera di akhirat, maka dibutuhkan usaha saat di dunia ini, sebagai jalan menuju kesejahteraan kekalan akhirat.

Anehnya, walaupun kita tahu kekekalan hidup dan kesejahetraan hidup yang sebenar-benarnya di akhirat kelak, sedikit dari kita yang mampu mentasbihkan dirinya untuk kehidupan akhirat selama di dunia. So, banyak yang minta diselamatkan di akhirat, tetapi dunianya tetap dalam kondisi yang boleh dibilang jauh ke kiri, nauzubillah.

Semoga kita bukan golongan orang yang selalu berdo'a dan memohon untuk diselematkan, tetapi kita tidak pernah menyelamatkan diri kita sendiri. Selalu mohon diampuni, tetapi tanpa berusaha untuk memulai untuk bertaubat dan menuju keislaman yang sesungguhnya. Karena hidup dalam islam adalah ibadah, maka selayakya hari-hari kita semua diniatkan menjadi ibadah sehingga akan menjadi gunung amal yang akan menyelamatkan di akhirat kelak.

Tidak ada komentar: